@angrumaoshi2000 Bingung cari yang paling hemat, cape kan kalau mesti buka satu-satu websitenya. Kenalin nih ada agregrator jasa pengiriman #KiriminAja buat kirim paket cod dan kirim barang. Daftar disini ya https://kiriminaja.com/?utm_source=google&utm_medium=other&utm_content=vsmengantar Paling banyak pilihan jasa pengirimannya, direkomendasikan pula mana yang paling murah. #KiriminAja #KiriminAjavsMengantar #KirimPaket #KirimPaketCOD #KirimBarang ♬ original sound - angrumaoshi2000 KiriminAja vs Mengantar: Jasa Kirim Paket Termurah yang Mana? Pernah nggak ngalamin pelanggan yang udah check out, udah sayang banget sama barangnya, tapi tiba-tiba kabur gara-gara ongkir mahal? Rasanya kayak ditinggal pas lagi sayang-sayangnya! Nah, biar kejadian pahit ini nggak terulang, penting banget buat cari jasa kirim paket termurah tapi tetap bisa diandalkan baik kirim paket COD maupun kirim barang biasa. Kali ini, kita bakal adu kuat dua layanan pengi...
Peran manager dalam pelayanan pelanggan itu vital. Sebagai pelanggan ketika kita mengalami suatu masalah maka akan meminta untuk dipertemukan dengan manager atau biasanya staffnya memanggil managernya untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Sebenarnya jika hal yang biasa dan rutin serta telah tertulis dengan jelas di Standart Operating Procedure, maka biasanya staff akan dengan mudah menyelesaikannya. Staff akan meminta bantuan managernya jika ada hal-hal yang tidak biasa.
Hal-hal seperti inilah yang membutuhkan kemampuan dan kompetensi seorang manager/atasan yang handal untuk dapat menyelesaikannya dengan win-win solution tanpa menyalahi prosedur. Istilah kerennya adalah kebijakan.
Pelanggan akan lebih merasa dihargai jika atasan/managernya turun langsung untuk ikut membantu menyelesaikan masalah. Bukan sekedar menerima pernyataan dari staff bahwa, "Setelah kami konfirmasi ke atasan kami, tidak bisa." Tanpa ada penjelasan atau penjelasan minimal yang dikuasai staff tersebut.
Pelanggan akan apresiasi manager/atasan yang berani turun langsung berhadapan daripada yang hanya mengumpankan staffnya untuk menghadapi pelanggan yang kesal. Walau turun hanya untuk sekedar menegaskan tidak bisa dan membackup staffnya serta meminta maaf tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan.
Selain itu sebagai seorang manajer, juga harus mempunyai kepiawaian rasa dan bijak dalam memutuskan. Butuh lebih dari sekedar menguasai SOP untuk menjadi seorang manajer namun ketepatan dan kecepatan dalam memberikan suatu keputusan yang bijak. Bijak disini yang dimaksud adalah memikirkan efek jangka panjang dan secara menyeluruh serta nama baik perusahaan terhadap keputusan yang diambil saat sedang melayani komplain/permintaan pelanggan.
Jam terbang ada akhirnya yang akan mengasah kemampuan dan kebijaksanaan dari seorang atasan atau manajer.
#ODOP #onedayonepost #46thpost
Komentar
Posting Komentar