Beberapa 2 hari terakhir ini, kendaraan tidak dapat digunakan karena full dipakai bapaknya untuk ke kantor dari pagi-pagi buta hingga malam hari.
Hal ini memyebabkan aku harus sedikit berakrobat untuk tetap dapat mengantarkan anak-anak ke berbagai kegiatannya pada 2 hari ini.
Kontur lokasi kompleks rumahnya yang berbukit-bukit mempunyai dampak tersendiri bagi keberanianku untuk mengendarai motor sendiri disini terlebih harus sekalian membonceng kedua anakku.
Pilihan akhirnya jatuh kepada menggunakan jasa motor online. Yang lebih cepat dapat dan sampainya ke lokasi walau jadinya ada 4 manusia yang berada di atas motor. Aku, kakak, adik dan sopir motor onlinenya.
Untungnya aku naik motor berempat ini hanya seputaran kompleks tidak ke jalan raya walau radiusnya mencapai 2km.
Masih tentang diskonan. Sebagai emak-emak yang doyan diskon, berburulah cek notifikasi dan promo di kedua akun motor online yang aku punya. Ternyata di akun motor online yang dimiliki negara tetangga banyak menawarkan diskon hingga 10x perjalanan. Diskonnya pun tak tanggung-tanggung aku hanya cukup membayar Rp.2000 saja setiap perjalanan (bahkan terkadang 2 tempat pemberhentian karena hanya ngedrop kakak sekolah lalu lanjut ke rumah lagi).
Walau rasa nasionalisme tinggi kalau ada diskon goyah juga. Aku yang pelanggan setia g**ek akhirnya menghabiskan 10x diskon perjalanan tersebut di g**b. Hehehe.
Cukup dalam 3 hari aku habiskan 10x diskon perjalanan tersebut dengan rute anter kakak sekolah, anter adek sekolah, jemput adek dan kakak sekolah, ke mall dekat sekolah, ke masjid antar kakak ngaji, jemput kakak ngaji, antar kakak les, jemput kakak les, lanjut lagi esoknya seperti itu. Selain yang diskon 10x perjalanan ini juga ada diskon lainnya untuk mobil online yang aku gunakan ke mall karena melewati jalan raya.
Ternyata layanan pesan makanan pun juga diskon, min. pesan Rp.25.000 diskon Rp.12.000. Jika di akun anak negeri diskonnya hanya Rp.5.000 untuk biaya antarnya saja. Jadilah berpindah sebentar mencoba layanan pesan makanan di akun milik tetangga sebelah.
Moral of the story:
Beberapa kesetiaan pelanggan dapat terbeli dengan diskon parah yang ditawarkan oleh pesaing. Tetaplah dipertahankan hubungan baik dengan pelanggan setia (baca:kasih diskon juga).
#ODOP #24post
HAha, ya ampun, itu gimana bisa naik ojek online tanjal 4? saya ga pernah lihat loh. Dan abang gojeknya ga masalah kak?
BalasHapusTulisannya bagus kak, singkat tapi menarik. Sederhana aja tidak ada yang istimewa namun cukup dapat membuat kita belajar banyak dan terhibur :D
Dalam kompleks kok makanya berani naik berempat kan kecil-kecil balita hehehe.
HapusTerimakasih komentarnya.Tetap nantikan tulisan selanjutnya yaaa hingga ODOP berakhir hehehe...semoga lolos hingga akhir.
Masya Allah, ceritanya bagus
BalasHapusMakasih
HapusMantapp kak😆
BalasHapusKeren, ceritanya bagus
BalasHapus